Community

Ruang Cerita

Ruang untukmu bebas bercerita dan mengekspresikan apa pun yang dirasakan. Tempat saling memberi dukungan dan rasa aman. Syarat dan Ketentuan

Cek CERITAKU secara berkala untuk melihat riwayat cerita, balasan, dan dukungan.
How You See Me

A***** -

Kamis, 11 Agustus 2022

Hallo semua, perkenalkan aku Ibu rumah tangga 31 tahun. Sehari-hari disibukkan dengan mengurus rumah dan anak-anak. Jenuh sesekali menghampiri, apalagi melihat teman-teman seperjuangan yang diantara peranannya menjadi orang tua juga masih bisa berkarier dibindangnya masing-masing. Kadang muncul rasa insecure, kalau sahabat lagi ngobrolin pekerjaan dan polemiknya aku hanya menjadi silent reader saja. Ada saatnya mereka juga menemukan circle baru dikerjaan yang membuat mereka berubah atau tidak lagi responsif seperti dulu. Disaat-saat seperti itu kadang membuat kita kecewa. Apalagi diusia yang semakin dewasa dengan banyak hal yang dipikirkan membuat kita tidak dengan mudah membuat pertemanan baru dan menjadikan kita pribadi yang tidak mudah percaya dengan orang. Terlepas dari hanya sekedar curhat dengan teman, rasanya menjadapatkan respon baik entah masukan atau sekedar kritikan yang membangun rasanya menajdi kebutuhan bagi ibu-ibu rumah tangga. Ingin didengar, atau mempunyai teman dengan kisah yang mirip yang membuat kita merasa oh ternyata aku nggak sendiri. Namun lagi-lagi bahwasanya hidup ini adalah proses belajar yang tiada henti, kuharap kalian yang memiliki perasaan yang sama saat teman-teman terdekatmu dulu kini berasa menjadi orang asing, atau mereka dengan sengaja mengambil jarak denganmu, atau mereka bertemu dengan orang-orang baru yang membuat mereka jauh lebih nyaman, jangan merasa kecewa terlalu lama. Justru buat dirimu sibuk dengan sesuatu yang baru yang bisa menyita waktumu. Banyak hal bisa kita pelajari disaat kemudahan teknologi merajai bumi hehehe... Mengupgrade diri sebisa kita. Dan sesekali memandang kaca untuk menghargai diri bahwa kita ini berharga dan layak untuk dihargai. Manusia akan datang dan pergi sillih berganti, semoga dengan mengupgrade diri kita bisa dipertemukan dengan orang-orang baik yang mmebuat diri kita semakin baik dan berkembang. Tiada alasan untuk tidak berkembang, habisi rasa malas dan insecure kita. Salah satu media kita untuk berkembang dan bisa bersuara walaupun kita "Bukan Siapa-Siapa" ya di Parapuan inilah. Semoga apa yang kita bagi menjadi suatu hal berharga juga untuk yang lainnya :).

Dijawab oleh

Admin Parapuan

Love Yourself

N***** -

Minggu, 7 Agustus 2022

Aku ibu rumah tangga berusia 29 tahun yang memilki 2 anak laki-laki usia 4 dan 5 tahun. Konflik antara suami dan aku. Dalam mindset suamiku dia capek kerja dan dia yang paling harus dimengerti. Aku paham betul gimana usaha dan perjuangan suami buat aku dan anak-anak. Gak ada satu pun ibu di dunia ini yg ingin anaknya celaka. Begitupun aku. Aku gak pernah tinggalkan anak-anak sendiri begitu saja tanpa pengawasan dan perhitungan. Sebanyak apapun kata-kata suamiku yg menyalahkan dan menghakimi aku. Aku harus saring itu sendiri biar mentalku tetap sehat dan aku gak lampiaskan kekesalanku ke anak-anak. Percuma kami debat di hp gak ada titik temu. Aku selalu ngalah dan terima apapun yg suamiku bilang. Aku bisa saja bela diri tapi aku gak perlu itu. Suamiku selalu menyalahkan tanpa mau dengar penjelasan lengkapnya dan suamiku gak pernah mau tau itu. Gak papa aku udah gak punya ego kok. Aku paham banget suamiku stress, capek, sakit tapi tetap dipaksa kerja. Selama aku masih hidup, aku sudah janji dengan diriku sendiri, anak-anak pasti aman sama aku dan aku selalu beri yg terbaik buat mereka. Suamiku cerita tentang rekan kerjanya. Dia stress dan sebel sama sikap rekannya lalu aku lagi yg dijadikan pelampiasan. Aku yg dimaki-maki dibilang tolol, tai, bodoh. Gak papa sebanyak apapun makian suamiku, aku sudah gak punya ego lagi. Aku ikhlas dan aku gak pernah bales sekalipun dengan hal buruk. Dia suka sekali ngancam bikin ancaman yg bikin aku takut dan khawatir. Aku sudah berusaha jadi istri yg terima dan gak pernah nuntut. Aku orang yg fair dan aku gak pernah mengelak jika aku salah aku akui aku salah.

Dijawab oleh

Admin Parapuan